Istilah-istilah waktu uji kompetensi

-Bandwith : perbedaan atau interval (dlm hertz) antara batas teratas dan terbawah dari suatu frekuensi gelombang transmisi dalam suatu komunikasi.

-Bridge : suatu perangkat dalam suatu LAN yang menerima paket-paket sinyal (data) dari LAN lain yang di alamatkan ke sebuah LAN ketiga, memperbarui sinyal-sinyal itu dan kemudian meneruskannya ke LAN Ketiga tsb.Atau bisa disebut sebagai jembatan.

-Client : Pemakai dari suatu jaringan atau dapat pula di artikan sebagai komputer yang ikut memanfaatkan sumber-sumber yang ada di komputer lain.

-DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) : suatu sistem yang dipakai oleh penyedia akses internet yang secara otomatis memberikan alamat IP baru bagi komputer setiap kali pengguna melakukan login.

-Download : menyalin atau mengkopi file dari komputer lain di internet ke komputer lokal.

-Firewall : suatu program yang berfungsi untuk melindungi suatu sistem komputer / jaringan komputer tertentu dari pengaksesan oleh pemakai yang tidak berhak memakai internet.

-FTP (File Transfer Protocol) : salah satu fasilitas di internet yang dapat digunakan untuk mentransfer file dari satu sumber di internet ke komputer local.

-Router : Alat yang dapat menghubungkan dua atau lebih jaringan komputer yang berbeda, berfungsi sebagai meneruskan paket dari jaringan yang satu kejaringan yang lain.

-Server : Suatu unit komputer yang berfungsi untuk menyimpan informasi dan mengelola suatu jaringan komputer, komputer server akan melayani seluruh client / workstation yang terhubung kejaringan.

-Online : Kondisi saat berlangsungnya suatu hubungan komunikasi.

-Internet : Jaringan komputer dunia yang menghubungkan jaringan - jaringan komputer regional di seluruh dunia.

-ISP : Suatu organisasi atau perusahaan yang memberikan jasa hubungan ke internet bagi pengguna komputer pada umumnya menarik biaya tertentu.

-Network : Hubungan continue antara dua komputer atau lebih yang memberikan fasilitas file dan sumber secara bersama-sama.

-Point to point : Transmisi langsung antara dua tempat yang berbeda tanpa terhalang sesuatu.

-Speedy : produk layanan internet berkecepatan tinggi dengan kemampuan akses opsterm sebesar 64KBPS dan kecepatan akses down sistem berkisar antara 304.512KBPS.